.

lcd service

  • Cara memotong jalur CKV, CKVB, STVP Panel Lcd

       Salah memperkirakan bagian panel yang rusak, maka jalur CKV, CKVB, STVP yang telah diputus perlu disambung kembali. Bagi yang belum berpengalaman maka hal ini tentu dapat merupakan mimpi buruk. Berikut ini adalah pengalaman Be Good dalam memotong jalur, agar kalau terjadi kesalahan mudah disambung kembali.
    Bersihkan area jalur dari lapisan penutup jalur printed (yang berwarna hijau gelap).
    clip_image002
    Setelah bersih - kerik lapisan diatas jalur yg akan di cut sampai bersih, kalau kurang bersih nanti timah solder sulit atau tidak mau nempel.
    clip_image004
    Proses cut atau memotong jalur - cukup ditekan dikit aja ditarik ampe putus jalurnya, jangan dalam2 nanti susah nyambungnya. Cut cukup satu alur aja -jangan di lebarin hasil cutnya, sebab kalau parit hasil cut terlalu lebar timahnya nanti sulit nyambung.
    clip_image006
    Proses penyambungan kembali bila salah cut - cukup dikasih timah saja di antara jalur yg terpotong.
    clip_image008
    Pembersihan kalau sudah selesai , bersihkan menggunakan kapas korek kuping yang dicelup thiner - hasil pasti cling dan rapi
    clip_image010
    Hanya dengan banyak berlatih, maka akan membuat hasil makin sempurna,
    Cara terbaik cara memotong - posisi pisau cutter agak miring, bukan tegak lurus. Dengan demikian jika mau disambung lagi cukup ditekan saja sampai rata, kemudian tinggal diberi timah.
    Pak Dindik Pristiady memberikan tambahan pengalamannya - sebelum di cut agar jalur di-foto dulu (atau digambar). Hal ini untuk meng-antipasi jika sampai terjadi jalur rusak dan sulit dilacak.

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More